Cara Membuat Poster dengan Photoshop


Sehabis mandi langsung update sambil ngetweet Bekerjabagus banyak kejadian yang bermanfaat hari ini langsung ditweet. Next, Tema hari ini adalah cara membuat poster dengan Photoshop, tentu ini bukan hal yang sulit karena photoshop sangat mampu untuk digunakan membuat sebuah desain poster. Terlepas dari software photoshop yang canggih, tetap saja hasilnya terletak pada desainernya. Intinya software sebagus apapun, hanya user yang memegang peran penting sehingga menjadi sebuah karya poster yang pantas untuk dipublikasikan.

Membuat Poster hampir sama dengan membuat desain brosur, konsepnya yaitu:

  1. siapkan bahan/objek yang akan ditampilkan di poster;
  2. objek/gambar harus dengan kualitas yang baik/hight resolution;
  3. siapkan jenis font yang bagus dilihat;
  4. judul poster yang bombastik dan menarik;
  5. redaksi dan spesifikasi poster harus baik dan menarik;
  6. buat ukuran poster yang standar supaya tidak sulit ketika naik cetak;
  7. gunakan warna cmyk
  8. gunakan teksnik cetak supaya lebih menarik (uv, embos, dll); dan
  9. jika sudah selesai silahkan cek oleh editor dan acc-kan kepada costumer supaya tidak ada masalah setelah dicetak.

Membuat desain poster tidak perlu terlalu ramai yang penting konsepnya sederhana tetapi menarik konsumen. Warna yang digunakan sebaiknya brand produk tersebut yang digunakan supaya lebih menjual dan mempunyai nilai seni yang tinggi. Paduan warna sangat penting untuk desain poster, maka dari itu, sebaiknya cari ide untuk bahan banding dari internet. Di internet banyak sekali desain poster yang bisa dilihat dan didownload, kemudia silahkan desainnya dibedah, diamati, dan dikembangkan sehingga menghsilkan sebuah konsep desain poster yang baru.

Kesimpulan:

Cara membuat poster dengan photoshop sangat mudah, jangan telalu ramai, judulnya menarik, ukurannya pas, dan deskripsinya jelas. Dengan demikian poster yang dibuat akan menarik konsumen.

2 thoughts on “Cara Membuat Poster dengan Photoshop

Leave a comment