Program untuk Membuat Desain Spanduk, Banner, Xbanner, Billboard, dan Baliho


Sering sekali melihat desain spanduk, banner, baliho, billboard, dan xbanner yang terpasang hampir di stiap jalan raya dengan desain yang bagus dan menarik. Tidak lain, tujuannya adalah mempromosikan produk supaya banyak dikenal oleh orang banyak kemudian laku dijual. Tahukah Anda, program desain yang sanggup membuat produk di atas? Untuk orang-orang percetakan, desainer, dan  penerbitan mungkin sudah tidak asing lagi dengan program-program desain grafis sebagai berikut: Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Corel Draw, dan Adobe Indonesain.

Keempat program di atas banyak sekali berperan dalam proses pembuatan desain tersebut. Mempelajari program desain grafis tidak sulit, karena banyak sekali tutorial dalam bentuk teks dan video yang bisa didwonload di internet terutama di youtube.com. Keempat program desain grafis tersebut sangat mudah dipelajari hanya harganya sangat mahal.

Untuk membuat desain spanduk, banner, xbanner, balliho, dan billboard Anda cukup menggunakan salah satu software desain grafis tersebut. Jika Anda membuat spanduk dengan menggunakan banyak gambar, sebaiknya editing gambar dilakukan dengan menggunakan programa photoshop. Kemampuan adobe photoshop dalam mengolah gambar sangat luar biasa dan sangat bisa diandalkan.

Untuk urusan vektor, Anda juga tidak perlu meragukan program desain grafis corel draw dan adobe ilustrator. Kedua program ini sangat habat dan pleksibel untuk membuat desain-desain yang disebutkan di atas. Sangat mudah dan tool desain grafis yang ada di kedua program tersebut menyebabkan banyak desainer suka pada program tersebut.

Untuk urusan layout, rekomendasi dari saya sebaiknya menggunakan adobe indesign. Program ini merupakan program yang banyak digunakan oleh perusahan penerbitan dalam proses layouting buku. Bukan hanya penerbit buku saja, penerbit majalahpun banyak sekali menggunakan program adobe indesign ini.

Kesimpulan dari artikel ini adalah gunakan desain grafis yang tepat untuk membuat produk-produk yang disebutkan di atas supaya hasilnya bisa optimal dan menarik.

2 thoughts on “Program untuk Membuat Desain Spanduk, Banner, Xbanner, Billboard, dan Baliho

Leave a comment